Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Manchester City: The Citizen Perkasa

Kamis, 2 Desember 2021 05:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Rebecca Naden
Rodri berduel dengan Ollie Watkins di laga Aston Villa vs Manchester City (02/12/21). Copyright: © REUTERS/Rebecca Naden
Rodri berduel dengan Ollie Watkins di laga Aston Villa vs Manchester City (02/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 antara Aston Villa vs Manchester City, Kamis (02/12/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di 10 menit awal babak pertama, Man City langsung mengambil kendali permainan dari Aston Villa. Nampak serangan-serangan The Citizens terlihat dari pergerakan para pemainnya.

Serangan Man City di menit-menit awal bahkan hampir berbuah penalti di menit ke-15 setelah Gabriel Jesus dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun wasit mengabaikan pelanggaran yang terjadi dan menganggapnya bukanlah penalti sehingga pertandingan dilanjutkan.

Aston Villa pun tak tinggal diam dan melancarkan serangan ke pertahanan Man City lewat Leon Bailey yang mampu dihadang pertahanan Man City dengan baik memasuki menit ke-25.

Berani menekannya Aston Villa membuat Man City pun berhasil memanfaatkan keadaan dan mencetak gol d menit ke-27 lewat Ruben Dias.

Ruben Dias berhasil mencetak golnya dengan memanfaatkan sodoran Raheem Sterling. Ia pun lantas melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Man City.

Pasca gol tersebut, Man City nampak tak mengendurkan serangan sama sekali. Berkali-kali lini tengah dan lini depan The Citizens terus mengurung pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit ke-35, tuan rumah perlahan mulai keluar dan menyeimbangkan permainannya dengan Man City yang tampil sangat dominan di laga ini.

Naas bagi tuan rumah, Man City justru mampu menggandakan keunggulannya di laga ini di menit ke-42 lewat Bernardo Silva.

Bernardo Silva berhasil mencetak gol dengan sepakannya dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh Emiliano Martinez. Skor menjadi 2-0.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Manchester City atas Aston Villa.