Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Bologna vs AS Roma: Serigala Ibu Kota Melempem

Kamis, 2 Desember 2021 02:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/OfficialASRoma
Nicolo Zaniolo menjaga bola dari hadangan lawan di laga Bologna vs AS Roma (02/12/21). Copyright: © twitter.com/OfficialASRoma
Nicolo Zaniolo menjaga bola dari hadangan lawan di laga Bologna vs AS Roma (02/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan ke-15 antara Bologna vs AS Roma, Kamis (02/12/21) WIB.

AS Roma harus menerima kekalahan keenamnya di Liga Italia 2021/22 kala bertandang ke markas Bologna di pekan ke-15 tengah pekan ini.

Il Giallorossi harus tumbang dengan skor 0-1 dari tuan rumah lewat gol tunggal Mattias Svanberg di menit ke-35 dengan sepakan terukurnya dari luar kotak penalti. 

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, permainan berjalan dengan tempo cepat di antara kedua tim. AS Roma menjadi tim yang mengambil kendali permainan di awal babak pertama.

Namun Bologna tak tinggal diam dan sempat memberikan perlawanan sengit sehingga bola banyak berkutat di lapangan tengah.

Duel-duel keras pun terjadi akibat tingginya intensitas permainan di babak pertama ini. Penyerang Bologna, Marko Arnautovic bahkan harus ditarik keluar.

Peluang pertama di laga ini hadir di menit ke-19 saat Ricky Karsdorp melepaskan umpan silang ke kotak penalti Bologna. Sayang Tammy Abraham yang dituju gagal menanduk bola tepat sasaran sehingga gawang tuan rumah aman.

Setelah serangan itu, AS Roma pun terus menekan pertahanan Bologna. Beberapa kesempatan didapatkan hingga laga memasuki menit ke-30.

Bologna pun hanya bisa mengandalkan serangan balik untuk menciptakan serangan dan peluang. Meski demikian, serangan tuan rumah mampu membuahkan hasil di menit ke-35.

Adalah Mattias Svanberg yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Nicolas Dominguez, ia mampu melepaskan tembakan terukur ke arah pojok kiri gawang AS Roma. Skor menjadi 1-0 untuk Bologna.

Kebobolan gol membuat AS Roma pun kian beringas untuk mencari gol penyaman kedudukan. namun peluang yang ada tetap urung membuahkan gol.

Hingga akhirnya babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 Bologna atas AS Roma.