Liga Indonesia

Kalah Lagi di Liga 1, Hadapi Bhayangkara FC Lini Depan Persipura Tumpul

Kamis, 2 Desember 2021 20:12 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura kalah 0-2 oleh Bhayangkara FC pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021, Kamis (02/12/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura kalah 0-2 oleh Bhayangkara FC pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021, Kamis (02/12/21).

INDOSPORT.COM - Nasib kurang beruntung kembali dialami Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (02/12/21). Di laga tersebut, Persipura tumbang dari Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Sebenarnya, skuat berjulukan Mutiara Hitam sempat mendominasi penguasaan bola. Namun, lini depan mereka masih terlihat tumpul dan tak mampu mencetak gol.

Plus, dua gol Bhayangkara FC yang dicetak Adam Alis di menit ke-40 dan menit ke-76 juga akibat kesalahan lini pertahanan Persipura.

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera pun mengakui jika tim lawan bermain jauh lebih baik di laga tersebut.

"Yang saya lihat Bhayangkara FC adalah tim yang rapi dan bermain cepat, kita ada berapa kali kesalahan sendiri dan mereka berhasil memanfaatkan situasi itu. Kita sudah berusaha keras tapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan gol. Saya pikir Bhayangkara sudah bermain sangat baik," kata  Vera selepas laga.

Eks pelatih Persiba Balikpapan itu pun membeberkan timnya bermain terburu-buru dan tidak tenang.

"Saya rasa juga seperti itu, tim tidak tenang dan terburu-buru dan saya tidak tahu kenapa seperti itu, kita sudah mengantisipasi, tapi kita harus evaluasi dan perbaiki itu semua untuk lebih baik lagi di laga berikutnya," ungkap Vera.