Liga Inggris

Liga Inggris: Jika Syarat Ini Terpenuhi, PSG Siap Lepas Pochettino ke Man United

Kamis, 2 Desember 2021 03:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Justin Setterfield/Getty Images
Liga Inggris: Jika Syarat Ini Terpenuhi, PSG Siap Lepas Pochettino ke Man United Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Liga Inggris: Jika Syarat Ini Terpenuhi, PSG Siap Lepas Pochettino ke Man United

INDOSPORT.COM - MARCA melaporkan jika Mauricio Pochettino bukanlah figur tak tersentuh di Paris Saint-Germain. Jika Manchester United memang mau memulangkannya ke Liga Inggris maka sejumlah kompensasi cukup dibayarkan.

Masalahnya apakah United sudi menyanggupi syarat dari PSG tersebut. Mengingat saat ini butuh sekitar 15 hingga 20 juta Euro untuk menebus kontrak Pochettino yang masih berlaku hingga Juni 2023.

Maka dari itu United kemudian beralih ke opsi yang lebih murah dengan menjadikan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim mereka sampai akhir musim 2021/2022. The Red Devils kemudian baru akan bergerak saat kepindahan manajer terasa lebih mudah.

Saat didekati, Rangnick bukanlah seorang pengangguran. Juru taktik 63 asal Jerman itu tengah menduduki jabatan sebagai kepala bidang pengembangan olahraga di Lokomotiv Moscow setelah sebelumnya malang melintang mengasuh klub-klub Red Bull dari balik layar.

Hanya saja Lokomotiv tidak meminta kompensasi apapun dari pihak United. Rangnick dibiarkan saja menadatangani kontrak selama enam bulan sebagai pelatih dan dua bulan sebagai penasehat dengan kuasa nyata di Old Trafford.

Mengingat Rangnick terkenal dengan 'bapak sepak bola gegenpressing' kemungkinan besar direksi United ingin para pemain mereka tampil proaktif. Proses adaptasi pada taktik ini tidak sebentar bila berkaca pada Liverpool era Jurgen Klopp.

Maka dari itu kans United kembali mencari pelatih dengan filosofi sama musim depan sangat masif. Jika tidak setengah musim dengan Rangnick akan terbuang percuma dan Pochettino bukanlah sosok yang mereka cari