Liga Inggris

Nyaris Bikin Bek Arsenal Bonyok dengan Pentungan, Kelompok Perampok Masuk Bui

Kamis, 2 Desember 2021 00:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Julian Finney/Getty Images
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes.

INDOSPORT.COM - Dua orang yang coba melakukan perampokan pada bek sentral Arsenal, Gabriel Magalhaes, pada Agustus 2021 lalu dikabarkan sudah ditemukan oleh pihak kepolisian. Salah satu pelaku bahkan mendapat hukuman bui hingga lima tahun.

Pihak berwajib sukses menemukan identitas pelaku usai menyelidiki DNA yang tertinggal di lokasi kejadian. Saat pengumuman soal penahanan dibuat, polisi juga mempublikasikan video yang diambil dari kamera pengawas di malam kejadian.

TKP adalah wilayah perumahan di area Barnet, London. Jaraknya hanya sekitar 11 kilometer dari markas Arsenal, Emirates Stadium.

Saat itu Gabriel bersama dengan Nuno Tavares yang merupakan rekannya di Arsenal baru saja pulang dari bepergian. Kala tiba di rumah dan keluar dari kendaraan, keduanya sudah disergap dua orang tak dikenal dengan salah satunya memegang tongkat bisbol.

Dalam rekaman video, Gabriel tetap terlihat tenang. Ia coba membuat para perampok merasa menang dengan menyerahkan jam tangannya namun kemudian balik melancarkan bogem mentah ke arah wajah.

Kedua pelaku pun panik dan segera mengambil langkah seribu. Beruntung Gabriel dapat merebut penutup kepala milik salah satu penjahat sial tersebut yang kemudian jadi alat polisi untuk melakukan investigasi.

Beruntung menurut jaksa yang menangani kasus ini baik Gabriel maupun Tavares tidak mengalami luka walaupun terkejut. Keduanya bahkan tetap sanggup jadi tulang punngung Arsenal di Liga Inggris pada musim ini.