Bola Internasional

Calon Pemain Naturalisasi, Mees Hilgers Akui Sempat Kesal jadi Bek di FC Twente

Sabtu, 4 Desember 2021 15:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© meeshilgerss
Mees Hilgers calon pemain naturalisasi Copyright: © meeshilgerss
Mees Hilgers calon pemain naturalisasi

INDOSPORT.COM - Salah satu calon pemain naturalisasi, Mees Hilgers mengaku sempat kesal lantaran ditempatkan sebagai bek di klub, padahal ia ingin menjadi striker.

Ya, PSSI tengah gencar membuka program naturalisasi untuk Tim Nasional. Targetnya adalah pemain yang punya garis keturunan Indonesia dan kini sedang berkarier di Eropa.

Untuk tahun ini, naturalisasi ditawarkan pada empat pemain keturunan Indonesia di luar negeri, mulai dari Sandy Walsh, Mees Hilgers, Kevin Diks, dan juga Jordi Amat.

Sandy Walsh dan Mees Hilgers sudah menyatakan kesediaannya mengikuti program naturalisasi dan menjadi WNI.

Namun, Mees Hilgers juga sempat curhat mengenai posisinya sebagai bek tengah. Sejak di akademi hingga kini, ia bermain untuk skuat FC Twente di Liga Belanda.

Menurut Hilgers, ia sempat kesal lantaran didapuk sebagai bek, padahal dirinya ingin menjadi striker dan mencetak banyak gol.

"Saat saya masih muda, saya main sebagai penyerang, saat saya masih main amatir," ungkap Mees Hilgers saat menjadi bintang tamu di Youtube KR TV, Rabu (02/12/21).

"Tapi saat saya datang ke Twente, tahun pertama, pas saya berumur sepuluh tahun (tahun 2011), mereka sudah menempatkan saya di belakang, saya jadi bek tengah."

"Dua tahun pertama, saya sempat galau. Saya kan mau jadi penyerang, saya mau mencetak gol," curhat Mees Hilgers lagi.