Liga Indonesia

Kritik Pelayanan Panitia Piala AFF, Tim Pelatih Timnas Indonesia: Tidak Manusiawi!

Sabtu, 4 Desember 2021 11:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic, mengkritik makanan yang diberikan panitia Piala AFF 2020 di Singapura dan menyebutnya tidak manusiawi. Copyright: © PSSI
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic, mengkritik makanan yang diberikan panitia Piala AFF 2020 di Singapura dan menyebutnya tidak manusiawi.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic, mengkritik makanan yang diberikan panitia Piala AFF 2020 di Singapura. Dia mengatakan bahwa makanan tersebut kurang layak untuk dikonsumsi atlet yang bertanding.

Radoncic mengunggah foto ke Instagram berupa kemasan plastik kosong sembari menuliskan rasa tak puas dengan fasilitas yang didapat.

"Begitulah cara mereka memperlakukan orang-orang dalam akomodasi 'gelembung' di Singapura! Bukan manusia! Semoga sukses di AFF Suzuki Cup," tulis Radoncic.

Ketika dikonfirmasi INDOSPORT.COM Randoncic mengatakan memang benar makanan yang disediakan tak bagus untuk atlet. Hal itu juga mencakup fasilitas lain yang terkesan belum siap.

"Ya keduanya saya kira (panitia tak menyiapkan makanan dengan baik dan tak bagus untuk atlet). Tidak begitu sempurna tapi kami tidak bisa menahannya," tuturnya melalui pesan singkat.

Sebelumnya media Vietnam, Bongda24h juga mengekspos keluhan tim negaranya atas makanan yang didapat ketika berada di penginapan jelang Piala AFF. Mereka melaporkan makanan yang disediakan terkesan seadanya dan kurang gizi.

Baik Timnas Indonesia maupun Vietnam berada di Grup B Piala AFF 2020. Tapi kedua tim menempati hotel berbeda selama turnamen.

Timnas Indonesia baru akan menjalani pertandingan perdana Piala AFF 2020 pada 9 Desember, sementara Vietnam bakal bertanding lebih dulu pada 6 Desember.