Liga Indonesia

Lawan Madura United di Liga 1, Pelatih Persib Minta Pemain Lakukan 2 Hal

Sabtu, 4 Desember 2021 14:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung sudah mempersiapkan anak asuhnya agar bisa mencetak gol dan meraih kemenangan pada pertandingan mengahadapi Madura United di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung sudah mempersiapkan anak asuhnya agar bisa mencetak gol dan meraih kemenangan pada pertandingan mengahadapi Madura United di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan anak asuhnya agar bisa mencetak gol dan meraih kemenangan pada pertandingan mengahadapi Madura United pekan ke-15 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, kemenangan pada pertandingan pekan ke-15 sangat penting, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh sebelumnya sudah kehilangan poin setelah dikalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0.

Pada laga tersebut, Robert Alberts menyoroti kinerja anak asuhnya yang tidak maksimal, sehingga pada pekan ke-14 tim kebanggaan Bobotoh tidak dapat mencetak gol dan harus mengakui keunggulan Arema FC.

"Kami juga harus lebih fokus mencetak gol dan memenangkan pertandingan," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (03/12/21).

Mantan pemain PSM Makassar ini menambahkan, poin penuh pada sisa pertandingan seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022 harus diraih oleh anak asuhnya, agar skuat Maung Bandung bisa tetap berada di papan atas klasemen.

Pasalnya, memasuki pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022, persaingan di papan atas sudah semakin ketat dan selisih poin antar klub semakin tipis. Sehingga, jika tergelincir maka tim lain bakal menggeser posisi tim kebanggaan Bobotoh di papan klasemen.

"Kami tahu pentingnya laga ini untuk tetap menjaga jarak dan selisih poin masih tetap terjangkau dengan pemimpin klasemen saat ini. Jadi itu target kami di pertandingan besok," tegas Robert Alberts.