Liga Inggris

Liga Inggris: Ralf Rangnick Beberkan Masalah yang Harus Dibenahi Manchester United

Sabtu, 4 Desember 2021 11:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Resmi menjabat sebagai manajer interim, Ralf Rangnick membeberkan sejumlah aspek yang perlu dibenahi Manchester United untuk mengarungi sisa Liga Inggris musim ini.

Juru taktik asal Jerman, Ralf Rangnick, resmi dilantik sebagai manajer interim selama enam bulan di Manchester United, Jumat (03/12/21) kemarin.

Rangnick menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat bulan lalu,  dengan Michael Carrick juga sudah resmi meninggalkan posnya sebagai caretaker Setan Merah selama masa transisi.

Mantan pelatih Hoffenheim ini dikenal sebagai pioneer ‘gegenpressing’, yang saat ini dianut pula oleh sejumlah pelatih Jerman, seperti Jurgen Klopp, Thomas Tuchel hingga Julian Nagelsman.

Dengan pendekatannya itu, Rangnick diharapkan mampu membawa Manchester United kembali ke jalur kemenangan sampai akhir musim Liga Inggris 2021-2022 mendatang.

Berbicara dalam wawancara eksklusif setelah penunjukannya di Old Trafford, Rangnick menjelaskan bagaimana dia akan mengaplikasikan filosofi sepak bolanya ke Cristiano Ronaldo dkk.

“Maksud saya, dalam sepak bola itu semua tentang kontrol,” kata Rangnick, dilansir dari laman resmi Man United.

“Jika Anda ingin memenangkan pertandingan, Anda harus memiliki kontrol tidak peduli apakah tim lain menguasai bola atau Anda sendiri yang menguasai bola,” jelasnya.