Liga Indonesia

Rekap Hasil Liga 1: PSS, Persik dan Persija Putus Tren Negatif

Sabtu, 4 Desember 2021 00:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PT LIB
Rekap Hasil Liga 1: PSS, Persik dan Persija Putus Tren Negatif. Copyright: © PT LIB
Rekap Hasil Liga 1: PSS, Persik dan Persija Putus Tren Negatif.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan pekan ke-15 Liga 1 pada Jumat (03/12/21), di mana PSS Sleman, Persik Kediri dan Persija Jakarta kompak meraih kemenangan.

Bermain di Stadion Manahan Solo, PSS Sleman berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang. Elang Jawa sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-6 lewat tembakan bebas Septian David Maulana.

Namun tim besutan Dejan Antonic tersebut mampu melakukan comeback berkat dua gol yang dicetak oleh Jose Barbosa (16') dan Aaron Evans (66').

Hasil ini membuat PSS Sleman mampu memutus tren negatif setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir melawan PSM Makassar 2-2, Bhayangkara FC 0-0, dan Persita Tangerang 0-1.

Selain PSS Sleman, Persik Kediri juga mampu memutus tren negatif tujuh laga tanpa kemenangan. Mereka baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Persita Tangerang di pekan ke-15 Liga 1.

Dua gol Persik Kediri dicetak oleh Muhammad Ridwan (83') dan Youssef Ezzejjari (87'). Bagi Youssef Ezzejjari, tambahan satu gol ini membuatnya semakin menempel ketat sang pemuncak daftar top skor Liga 1 yakni Spaso.

Sementara itu, Persija Jakarta juga bernasib baik di pertandingan pekan ke-15 Liga 1. Setelah kalah dalam dua laga beruntun, Macan Kemayoran akhirnya meraih tiga poin saat bersua Tira Persikabo.

Gelandang asal Nepal yaitu Rohit Chand menjadi pahlawan Persija Jakarta dengan mencetak gol tunggal ke gawang Tira Persikabo pada menit ke-47.