Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Real Betis: Mimpi Kelam Xavi di Camp Nou

Minggu, 5 Desember 2021 00:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Betis pada Sabtu (04/12/21) malam WIB, gol tunggal Juanmi berikan kekalahan perdana Xavi.

Bertanding di Camp Nou, sang tuan rumah Barcelona kedatangan sang kuda hitam Real Betis yang dalam empat laga terakhir di semua ajang berhasil meraih kemenangan.

Turun dengan formasi 4-3-3, Barcelona mengandalkan tiro Abdessamad Ezzalzouli, Memphis Depay dan Philippe Coutinho sebagai ujung tombak untuk membombardir pertahanan Real Betis.

Sementara di skuat Real Betis, tim tamu masih mengandalkan ketajaman striker gaek Willian Jose sebagai mesin gol dan dibantu oleh Aitor Ruibal, Sergio Canales dan Juanmi di lini kedua.

Pada awal-awal babak pertama, Barcelona mampu mendominasi pertandingan dan melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan Real Betis.

Di menit ke-11’, Jordi Alba melakukan umpan silang ke kotak penalti dan Coutinho dengan sigap mampu menyambar bola. Akan tetapi, kiper Real Betis mampu memblok sepakan Coutinho.

Memasuki pertengahan laga, Real Betis berhasil keluar dari tekanan dan balik mengancam pertahanan Barcelona.

Menit ke-25’, sebuah umpan manis Canales sukses membongkar lini belakang Barcelona. Akan tetapi, wasit langsung meniup peluit dan menganggap pemain Real Betis telah berada di posisi offside.

Jelang pertandingan berakhir, Real Betis kembali dapat peluang. Kali ini giliran Aitor Ruibal yang coba lepaskan tembakan. Namun, arah bola tidak mengarah tepat sasaran, dan hanya memantul melebar.

Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor kacamata tetap bertahan dan jadi hasil sementara laga Barcelona vs Real Betis di babak pertama.