Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Norwich City: Tuan Rumah Pesta Gol

Minggu, 5 Desember 2021 23:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Lucas Moura ke gawang Norwich City (05/12/21). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Lucas Moura ke gawang Norwich City (05/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-15 antara Tottenham Hotspur vs Norwich City, Minggu (05/12/21).

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, Norwich City langsung mengambil inisiatif serangan atas Tottenham Hotspur. Bahkan di menit ke-4, The Canaries mendapat peluang emas lewat Teemu Pukki.

Namun Teemu Pukki yang mampu mengontrol bola dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

Setelahnya, Tottenham pun langsung keluar dan melancarkan serangan. Usahan Spurs pun berbuah hasil di menit ke-10 lewat Lucas Moura.

Moura mampu mencetak gol memanfaatkan umpan Son Heung-min. Dengan mudah ia melepaskan sepakan ke arah pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau kiper lawan. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, serangan Tottenham kian menjadi-jadi dan membuat jalannya pertandingan didominasi oleh tuan rumah.

Bahkan beknya seperti Eric Dier hampir mencetak gol andai aksi individunya yang diakhiri sepakan keras, tak diblok oleh bek lawan.

Memasuki menit ke-30, dominasi Tottenham terus berlanjut. Namun tak ada peluang matang yang tercipta bagi kubu tuan rumah.

Norwich pun dipaksa untuk bertahan agar tak kebobolan untuk kedua kalinya dan sesekali mencoba memberi ancaman lewat serangan balik maupun situasi Set Pieces.

Dominasi Tottenham pun berlanjut hingga menit ke-40. Sayangnya, segala usaha serangan tak kunjung menghasilkan peluang emas untuk dijadikan gol.

Hingga babak pertama usai, Tottenham Hotspur untuk sementara unggul 1-0 atas Norwich City.