Liga Inggris

Liga Inggris: Sejak Awal Bos Liverpool Tahu Diogo Jota Bisa Jadi Bintang Besar

Minggu, 5 Desember 2021 00:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/lfc
Liga Inggris: Sejak Awal Bos Liverpool Tahu Diogo Jota Bisa Jadi Bintang Besar Copyright: © twitter.com/lfc
Liga Inggris: Sejak Awal Bos Liverpool Tahu Diogo Jota Bisa Jadi Bintang Besar

INDOSPORT.COM - Saat masih di Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota rupanya sudah berhasil mencuri perhatian Jurgen Klopp. Sang manajer Liverpool langsung tahu jika pemain asal Portugal tersebut dapat meningkatkan level The Reds di Liga Inggris.

Selama tiga musim berkostum Wolves, Jota memang sudah tampil oke. Baik di Championship maupun Liga Inggris, eks FC Porto dan Atletico Madrid itu tetap jadi pemain kunci di Molineux Stadium.

Di musim perdananya di kasta teratas Inggris yakni 2018/2019, Jota mampu mengemas sembilan gol dan lima assist dari 33 pertandingan. Ketajamannya tidak berkurang kala Liverpool merekrutnya dengan biaya 44,7 juta Euro pada musim panas 2020.

Total sudah ada 22 gol plus tiga assist di semua ajang yang tecatat atas nama Jota. Ia kini diperhitungkan sebagai bintang lini depan Liverpool bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah menggeser Roberto Firmino.

"Aku ingat saat pertama kali menyaksikannya bermain dan aku langsung tahu jika Diogo bisa jadi pemain Liverpool. Ia sangat intens dalam segala situasi," ungkap Klopp pada Sky Sports.

"Secara tekhnik ia memang bagus namun di level ini semua pemain juga demikian. Determinasinya membuat Diogo berbeda. Hal itu membuatku semakin yakin jika ia cocok di sini,"

"Mungkin orang beranggapan jika jumlah golnya tidak spektakuler tapi kualitasnya bukan hanya itu. Di Wolves ia terbiasa berlari selama 90 menit bahkan di usianya yang masih sangat muda," tambah juru taktik asal Jerman tersebut.