Liga Spanyol

Liga Spanyol: Telan Kekalahan Perdana Bersama Barcelona, Xavi Hernandez Marah Besar

Minggu, 5 Desember 2021 15:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez meluapkan kemarahannya setelah mengalami kekalahan perdana sejak melatih Barcelona di tangan Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (04/12/21) malam WIB.

Bermain di Camp Nou, Barcelona dipermalukan oleh Real Betis. Meski tampil dominan sejak menit pertama, Blaugrana gagal merebut tiga poin usai kalah dengan skor 0-1 dari tim tamu.

Dibanding 12 percobaan yang dicatat Barca, Real Betis hanya melakukan tujuh percobaan namun satu diantaranya berbuah gol lewat Juanmi di menit ke-79 dari skema serangan balik.

Kekalahan ini membuat Xavi Hernandez, selaku pelatih Barca sangat terpukul. Pasalnya, kekalahan tersebut dialami di hadapan para penggemarnya sendiri.

Mantan pelatih Al Sadd itu juga menyayangkan lini belakang timnya yang tampak lengah saking asyiknya membangun serangan.

“Saat kami dalam performa terbaik, malah kebobolan lewat serangan baik. Kami harus lebih taktis. Mereka seharusnya tidak membuat kami (lengah) saat melakukan serangan baik,” kata Xavi dilansir dari Football Espana.

“Kami harus lebih seperti Barcelona di babak kedua dan menghentikan serangan balik itu. Tim tidak pantas kalah. Ini adalah final untuk Barcelona,” lanjutnya.

“Saya tidak suka kalah dan kami tidak pantas mendapatkannya, jadi tentu saja saya khawatir. Kami harus terus menyesuaikan hal-hal, terus bekerja.”

“Kami tidak bisa membiarkan gol seperti itu. Kami sudah bersama untuk waktu yang singkat, tapi sayang sekali tidak mendapatkan poin hari ini.”