Liga Spanyol

Rekap Hasil Liga Spanyol: Barcelona-Atletico Menanggung Malu, Real Madrid Perkasa

Minggu, 5 Desember 2021 05:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil Liga Spanyol 2021/22 sejak Sabtu hingga Minggu (05/12/21) di mana Barcelona dan Atletico Madrid menanggung malu hingga Real Madrid kian perkasa.

Liga Spanyol 2021/22 pekan ke-16 yang berlangsung sejak Sabtu hingga Minggu (05/12/21) dini hari WIB mempertandingkan empat pertandingan tim papan atas.

Dalam empat pertandingan yang ada tersebut, dua raksasa LaLiga, Barcelona dan Atletico Madrid harus menelan kekalahan di kandang.

Barcelona harus menyerang dari Real Betis di depan hadapan pendukungnya sendiri dengan skor tipis 0-1 lewat gol Juanmi Jimenez di menit ke-79.

Kekalahan Barcelona ini juga diikuti oleh Atletico Madrid yang menjamu Mallorca. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, sang juara bertahan dipermalukan dengan skor 1-2.

Atletico sempat unggul lewat Matheus Cunha di menit ke-68. Namun, Mallorca mampu mengejar ketertinggalan lewat gol Franco Russo di menit ke-80.

Petaka bagi Los Rojiblanco tiba di masa Injury Time. Pemain pinjaman Real Madrid, Takefuso Kubo, mampu membawa Mallorca berbalik unggul dan meraih kemenangan lewat golnya di menit ke-90+1.

Kekalahan dua pesaingnya ini, nyatanya memberi angin segar kepada Real Madrid yang duduk di puncak klasemen. Bertandang ke markas Real Sociedad, Los Blancos meraih kemenangan 0-2.

Kemenangan Real Madrid ditentukan oleh bomber mudanya, Vinicius Junior, serta satu gol tambahan dari Luka Jovic yang masuk menggantikan Karim Benzema yang cedera.