Bursa Transfer

Bursa Transfer: Menggila di Liga Swiss, Mo Salah Baru Kian Pikat Barcelona

Senin, 6 Desember 2021 02:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© readeverton
Bursa Transfer: Menggila di Liga Swiss, Mo Salah Baru Kian Pikat Barcelona Copyright: © readeverton
Bursa Transfer: Menggila di Liga Swiss, Mo Salah Baru Kian Pikat Barcelona

INDOSPORT.COM - Perfoma apik terus ditunjukkan Arthur Cabral bersama FC Basel musim ini. Sebanyak 25 gol plus delapan assist sukses didulang penyerang asal Brasil itu dari 26 laga sehingga pada bursa transfer mendatang ia makin erat dikaitkan dengan Barcelona.

Cabral memang sudah mulai digosipkan masuk dalam radar Barceloan sejak medio November 2021 lalu. Minimnya kuantitas dan kualitas yang tersedia di Camp Nou untuk pos striker membuat pemain 23 tahun itu diminati.

Saat ini hanya ada Luuk de Jong sebagai penyerang sentral fit di Barcelona namun manajer Xavi Hernandez kurang cocok dengannya dari segi taktik. Sementara itu Sergio Aguero dan Martin Braithwaite masih menepi karena cedera.

Alhasil Xavi kerap menempatkan Memphis Depay yang notabene seorang winger sebagai 'nomor 9'. Maka dari itu sosok Cabral makin dirindukan.

Rencananya pada jendela transfer musim dingin nanti Barcelona siap melakukan penawaran seharga 15 juta Euro (244 miliar Rupiah) pada Basel. Mengingat Los Cules sedang dalam ekonomi sulit, jumlah ini terbilang besar.

Apabila mau menerima proposal tersebut maka Cabral akan mengambil langkah besar dalam kariernya. Hanya tiga tahun setelah merantau dari negara asalnya, jebolan akademi Palmeiras itu bakal memperkuat salah satu klub terbesar dunia.

Sejauh ini klub Eropa yang pernah dibela Cabral barulah Basel. Kesebelasan raksasa Swiss yang mengorbitkan Mohamed Salah, Breel Embolo, Manuel Akani, Xherdan Shaqiri, dan Yann Sommer tersebut memang kerap menemukan berlian tersembunyi dan menjualnya dengan keuntungan masif.