Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs Genoa: Kemenangan Mudah Si Nyonya Tua

Senin, 6 Desember 2021 04:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Hasil Liga Italia Juventus vs Genoa: Kemenangan Mudah Si Nyonya Tua Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Hasil Liga Italia Juventus vs Genoa: Kemenangan Mudah Si Nyonya Tua

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Juventus vs Genoa pada Senin (06/12/21) dini hari WIB, dua gol dari Cuadrado dan Dybala hantarakan Si Nyonya Tua raih poin penuh.

Bertanding di Stadion Juventus, sang tuan rumah Juventus bertekad mempertahankan tren kemenangan mereka kala menjamu tim pesakitan Genoa di pekan ke-16 Liga Italia musim ini.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, pelatih Massimiliano Allegri bertumpu pada ketajaman Alvaro Morata sebagai mesin gol dan ditopang oleh trio Federico Bernardeschi, Paulo Dybala serta Dejan Kulusevski di lini kedua.

Unggul materi pemain, Juventus berhasil mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya di pertahanan Genoa sepanjang awal babak pertama.

Di menit ke-5’, permainan satu dua antara Dybala dan Kulusevski hasilkan ruang tembak di kotak penalti. Akan tetapi, upaya Kulusevski untuk membuka keunggulan gagal membuahkan hasil.

Lima menit berselang, Juventus yang terus berikan tekanan akhirnya bisa mencetak gol lebih dulu. Adalah aksi Juan Cuadrado yang mencetak gol langsung dari tendangan sudut.

Bola sepakannya mengarah melengkung ke sudut atas dan gagal diantisipasi Sirigu yang malah bergerak melebar ke tiang jauh. Skor berubah 1-0 buat Juventus.

Usai membuka keunggulan, Juventus jadi kian agresif dan terus melancarkan serangan ke pertahanan Genoa.

Pada menit ke-36’, Juventus hampir menggandakan keunggulan andai sontekan Morata yang memaksimalkan bola rebound tidak digagalkan Salvatore Sirigu yang bergerak cepat lakukan double save.

Jelang pertandingan berakhir, Salvatore Sirigu kembali lakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan Alvaro Morata dari jarak dekat.

Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan meski tim tuan rumah cukup banyak melakukan serangan.