Bursa Transfer

Jorginho Dibajak Juventus, 3 Pemain yang Bisa Diboyong Chelsea Sebagai Pengganti

Minggu, 5 Desember 2021 11:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @ChelseaFC
Chelsea terancam ditinggal Jorginho yang jadi incaran Juventus. Berikut 3 gelandang yang bisa diboyong ke Stamford Bridge sebagai pengganti bintang Italia itu. Copyright: © Twitter @ChelseaFC
Chelsea terancam ditinggal Jorginho yang jadi incaran Juventus. Berikut 3 gelandang yang bisa diboyong ke Stamford Bridge sebagai pengganti bintang Italia itu.

INDOSPORT.COM – Chelsea terancam ditinggal Jorginho yang jadi incaran Juventus. Berikut 3 gelandang yang bisa diboyong ke Stamford Bridge sebagai pengganti bintang Italia itu.

Sempat superior, Chelsea mulai menunjukkan penurunan performa di Liga Inggris 2021/2022. Dalam 2 laga terakhir, The Blues gagal meraih poin penuh usai ditahan Manchester United dan dikalahkan West Ham.

Akibatnya, Jorginho dkk kini melorot ke posisi ketiga klasemen sementara, disalip Manchester City dan Liverpool yang naik ke posisi 1 dan 2.

Situasi makin buruk bagi Chelsea setelah mereka terancam kehilangan sejumlah pemain dalam waktu dekat ini. Pasalnya, beberapa nama kini santer dikaitkan dengan tim papan atas Eropa lainnya.

Selain Antonio Rudiger yang kontraknya akan habis akhir musim ini dan tengah jadi rebutan, satu nama yang belakangan ini disebut bakal segera meninggalkan Stamford Bridge adalah Jorginho. Bintang keturunan Brasil itu diketahui menjadi incaran raksasa Italia, Juventus.

Dilansir Calciomercato, utusan Bianconeri sudah melakukan kontak awal dengan perwakilan Jorginho, untuk memulangkan sang pemain ke Italia.

Seperti diketahui, sebelum membela Chelsea, Jorginho memang sempat berkarier di Liga Italia bersama Hellas Verona dan Napoli.

Jorginho sendiri merupakan andalan Chelsea selama 4 musim terakhir ini, meski The Blues berganti-ganti pelatih. Musim ini saja, ia sudah tampil 19 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 4 gol.

Namun, kinerja pemain 29 tahun itu belakangan menurun. Ia bahkan membuat blunder di 2 laga beruntun saat menghadapi Manchester United dan West Ham.

Saat melawan MU, kesalahannya dalam mengontrol bola menjadi awal terciptanya gol Jadon Sancho. Saat menghadapi West Ham, back pass-nya yang buruk menjadi awal mula West Ham mendapatkan penalti.

Meski demikian, jika Jorginho benar-benar bergabung ke Juventus, Chelsea tentu perlu mendatangkan gelandang tengah baru. Apalagi, penampilan Saul Niguez yang jadi pelapis tak memuaskan.

Lantas, siapa saja gelandang yang bisa diboyong Thomas Tuchel ke Stamford Bridge untuk menggantikan Jorginho? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%