Liga Inggris

3 Pemain Biang Kerok Kekalahan Chelsea dari West Ham di Liga Inggris

Minggu, 5 Desember 2021 08:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Chelsea kalah 2-3 dari West Ham di pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (04/12/21). Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok hasil mengewakan itu. Copyright: © Twitter@ChelseaFC
Chelsea kalah 2-3 dari West Ham di pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (04/12/21). Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok hasil mengewakan itu.

INDOSPORT.COM – Chelsea kalah 2-3 dari West Ham di pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (04/12/21). Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok hasil mengewakan itu.

Baru saja rampung menggelar pekan ke-14, Liga Inggris 2021/2022 kini sudah memasuki pekan ke-15. Rangkaian laga akhir pekan ini dibuka oleh duel sesama tim London, Chelsea vs West Ham, Sabtu (04/12/21) pukul 19.30.

Kembali diperkuat Reece James yang telah pulih dari cedera, The Blues unggul lebih dulu di menit ke-29 lewat sundulan Thiago Silva, memanfaatkan sepak pojok Mason Mount.

West Ham sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-40 lewat penalti Manuel Lanzini. Namun, hanya 4 menit kemudian The Blues kembali unggul lewat upaya Mason Mount.

Unggul satu gol, situasi justru memburuk bagi pasukan Thomas Tuchel di babak kedua. Menit ke-56, The Hammers berhasil menyamakan skor lewat Jarrod Bowen, berkat assist Vladimir Coufal.

Petaka kemudian menimpa tim tamu di menit ke-87, alias 3 menit jelang waktu normal berakhir. Gawang Edouard Mendy kebobolan untuk ketiga kalinya, lewat sepakan unik Arthur Masuaku.

The Blues mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu. Namun, pada akhirnya mereka menutup pertandingan dengan kekalahan 2-3, yang menjadi kekalahan kedua di Liga Inggris musim ini.

Hasil itu membuat Chelsea gagal menambah koleksi poinnya dan tertahan di angka 33. Mereka pun melorot ke posisi 3, tersalip Manchester City dan Liverpool yang berhasil mengalahkan lawan masing-masing yakni Watford dan Wolverhampton Wanderers.

Chelsea kini tertinggal 2 poin dari Manchester City yang ada di puncak, dan 1 poin dari Liverpool yang duduk di posisi kedua.

Di sisi lain, ada setidaknya 3 pemain The Blues yang dinilai tampil buruk, sehingga menjadi salah satu penyebab kekalahan mengejutkan dari West Ham ini. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%