Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Sampdoria vs Lazio: Tim Tamu Berpesta Gol ke Gawang Emil Audero

Senin, 6 Desember 2021 01:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan ke-16 antara Sampdoria vs Lazio, Senin (06/12/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, pertandingan berjalan dengan tempo cepat di antara kedua tim. Bahkan di menit ke-7, gawang Sampdoria yang dijaga pemain keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, telah dibobol Lazio.

Adalah Sergej Milinkovic-Savic yang berhasil mencetak gol cepat untuk Lazio memanfaatkan umpan Mattia Zacagni. Dengan mudah ia melepaskan tembakan terukur yang membobol gawang Emil Audero. Skor menjadi 1-0.

Serangan Lazio yang membabi buta  di paruh pertama ini bahkan membuat Emil Audero harus memungut bola dari gawangnya kembali di menit ke-17 setelah Ciro Immobile mencetak gol.

Immobile mampu mencetak golnya memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Ia lantas melepaskan sepakan dengan kaki kirinya yang membuat Emil Audero tak berkutik. Skor menjadi 2-0 untuk Lazio.

Pasca gol tersebut, Sampdoria mencoba keluar dari tekanan dan menciptakan peluang untuk mencetak gol demi memperkecil kedudukan.

Dari sekian banyak tekanan yang diberikan Sampdoria, baru di menit ke-30 Il Samp mendapat kesempatan mencetak gol lewat Valerio Ferre yang dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit mengabaikan kejadian itu.

Lazio pun lantas berbalik melancarkan serangan. Ciro Immobile pun hampir mencetak gol keduanya di laga ini andai Emil Audero tak melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-33.

Usaha Lazio menambah gol kembali membuahkan hasil di menit ke-37. Immobile lagi-lagi membobol gawang Emil Audero.

Immobile mencetak golnya memanfaatkan assist dari Milinkovic-Savic ke kotak penalti. Dengan mudah ia melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Skor menjadi 3-0.

Pasca gol tersebut, Sampdoria pun mencoba mengejar ketertinggalan. Namun usaha itu tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai untu keunggulan Lazio dengan skor 0-3.