Liga Indonesia

Hasil Sidang Komdis PSSI: 8 Klub Kena Sanksi, KS Tiga Naga Didenda Ratusan Juta

Senin, 6 Desember 2021 19:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Komite Disiplin PSSI telah merilis hasil sidang tanggal 3 Desember 2021 mengenai pelanggaran klub baik di Liga 1 maupun Liga 2 2021. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Komite Disiplin PSSI telah merilis hasil sidang tanggal 3 Desember 2021 mengenai pelanggaran klub baik di Liga 1 maupun Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Komite Disiplin PSSI telah merilis hasil sidang tanggal 3 Desember 2021 mengenai pelanggaran klub baik di Liga 1 maupun Liga 2 2021. Klub kasta kedua, KS Tiga Naga menerima denda hingga Rp130 juta.

Staf KS Tiga Naga dinilai melakukan pelanggaran berupa tingkah laku buruk tim di babak penyisihan Grup A Liga 2 2021. Empat ofisial tim secara bersama- sama melakukan ancaman, intimidasi, pengejaran, pemukulan dan penganiayaan terhadap perangkat pertandingan.

Empat staf KS Tiga Naga juga dijatuhi sanksi larangan beraktifitas di sepak bola profesional. Mereka adalah Feryandes Rozialta (pelatih kepala/sanksi 36 bulan), Beni Setiadi (asisten pelatih/sanksi 24 bulan), Andria Syahputra (kitman/sanksi 24 bulan) dan Herlizon Herly (masseur/sanksi 24 bulan).

Klub Liga 2 lain yang kena sanksi dan denda adalah Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito didenda Rp80 juta karena keterlambatan kick-off babak kedua dan tingkah laku buruk (5 kartu kuning) di babak penyisihan Grup A.

Selain itu ada PSMS Medan yang didenda Rp30 juta karena terlambat kick-off babak kedua lawan Sriwijaya FC 30 November lalu. Persis Solo juga didenda Rp50 juta akibat lima kartu kuning saat lawan Hizbul Wathan 23 November lalu.

Selanjutnya ada Martapura Dewa United yang didenda Rp50 juta akibat lima kartu kuning melawan PSKC 23 November lalu. Pemain PSCS, Rensy Saputra dilarang bermain satu pertandingan dan denda Rp3 juta karena tekel keras saat lawan Persis Solo.