Liga Indonesia

Klasemen BRI Liga 1 Hari Ini: Persaingan Papan Atas Kian Ketat

Senin, 6 Desember 2021 08:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Senin (06/12/21) dimana persaingan di papan atas kian ketat. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Senin (06/12/21) dimana persaingan di papan atas kian ketat.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Senin (06/12/21) dimana persaingan di papan atas kian ketat.

Kompetisi tertinggi di tanah air, BRI Liga 1 2021-2022 sudah memasuki pekan ke-15. Persaingan di jalur juara masih terbuka lebar usai tim unggulan kembali ke performa terbaiknya.

Arema FC misalnya, setelah sempat angin-anginan di awal musim, namun perlahan tapi pasti Singo Edan merangsek ke papan atas. Kini, Arema FC bercocol di papan ketiga dengan raihan 30 angka.

Arema FC hanya terpaut 3 angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Kepastian itu didapat usai Minggu (05/12/21), Singo Edan bermain imbang dengan Bali United. 

Torehan 1 poin memang bukan hasil yang diinginkan Arema FC, namun setidaknya dengan hasil seri Singo Edan menjaga kans menyabet gelar juara. Di sisi lain, skor kacamata yang mewarnai pertandingan tersebut juga membuat Bali United menempel ketat Arema FC di papan klasemen.

Pasukan Serdadu Tridatu kini berada satu strip dibawah Singo Edan dengan selisih 1 angka. Jika dikalkulasi, Bali United membutuhkan 4 angka saja untuk mengkudeta The Guardian selaku pemuncak klasemen.

Adapun Borneo FC yang sempat tampil inkonsisten di awal musim juga membayar kegagalannya hingga akhirnya merangkak di papan atas. Kemenangan atas Persiraja Banda Aceh pada Minggu (05/12/21) sukses membuat Pesut Etam duduk di rangking keenam dengan raihan 25 angka.

Jalan Borneo FC untuk tetap berada di jalur juara masih terbuka lebar. Apalagi jarak antar tim di papan atas hanya terpaut beberapa angka saja. 

Lalu, PSIS Semarang yang sempat ngegas di awal-awal kompetisi kini mulai habis bensin. Mahesa Jenar terus melorot di daftar tabel sementara.

PSIS Semarang harus puas berada di papan ketujuh dengan tabungan 25 poin. Untuk kembali ke papan atas, Mahesa Jenar harus memperbaiki catatan buruk dengan segera. Pasalnya di 5 laga terakhirnya, PSIS hanya mampu mendulang 1 kali kemenanga. Jika diteruskan, bukan tidak mungkin Mahesa Jenar makin menjauh dari persaingan juara.