Liga Indonesia

Liga 1: Pembelian Sukses, Arema FC Puas dengan Performa Gelandang Jepang

Senin, 6 Desember 2021 13:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi saat laga melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (05/12/21). Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi saat laga melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (05/12/21).

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida mengaku cukup puas dengan performa Renshi Yamaguchi dalam menjaga soliditas lini tengah Arema FC sepanjang menjalani 15 pekan kompetisi Liga 1 musim ini.

Bisa dibilang, Renshi Yamaguchi menjadi satu dari sekian pembelian sukses yang dilakukan Arema FC. Tentu, keberadaan gelandang Jepang itu tak lepas dari faktor Eduardo Almeida.

Ya, keduanya pernah bekerja sama dalam satu musim di Liga 2 Thailand membela Ubon United 2018 lalu. Karakter khas pemain Jepang yang ngeyel dan pantang menyerah itu lah yang membuat Eduardo tak ragu memboyong Renshi ke Arema FC.

"Ya, Renshi sejauh ini tampil cukup konsisten," bilang Eduardo Almeida pasca hasil imbang 0-0 kontra Bali United, Minggu (05/12/21).

Kendati demikian, Pelatih asal Portugal itu konsisten untuk tidak menilai secara detail dari individu pemainnya.

"Tapi, saya harus respek dengan semua pemain di tim ini, tidak hanya dia. Saya akan puas jika tim ini bermain bagus, tidak individu," sambung dia.