Liga Inggris

Liga Italia: Menang atas AS Roma, Inter Milan Klaim Tengah Kesulitan

Senin, 6 Desember 2021 03:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Liga Italia: Menang Atas AS Roma, Inter Milan Klaim Sedang Dalam Keadaan Sulit Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Liga Italia: Menang Atas AS Roma, Inter Milan Klaim Sedang Dalam Keadaan Sulit

INDOSPORT.COM - Kemenangan gemilang Inter Milan atas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 sama sekali tidak didapat dengan cara mudah. Meski pulang dengan keunggulan tiga gol tanpa balas dari Olimpico namun Il Nerazzurri sebenarnya sedang pincang.

Menurut manajer Inter, Simone Inzaghi, ia tidak bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya. Sebut saja di lini depan di mana Lautaro Martinez tidak nampak mendampingi Edin Dzeko.

Sepanjang pertandingan Martinez hanya duduk di bangku cadangan. Diketahui penyerang internasional Argentina itu sedang dalam kondisi tidak fit sehingga perannya harus digantikan oleh Joaquin Correa.

Barisan pertahanan juga sebenarnya kurang optimal dengan belum bugarnya Danilo D'Ambrosio. Bek asal Italia tersebut untungnya sanggup tampil selama 90 menit dan mencetak nirbobol untuk Inter yang mana sangat diapresiasi oleh Inzaghi.

"Aku sangat beruntung bisa melatih pemain-pemain hebat di Inter. Kami sebenarnya tidak dalam kondisi terbaik namun tidak banyak yang tahu itu," ungkap Inzaghi pada awak media.

"Dalam lima pertandingan terakhir sulit sekali memainkan line up yang lengkap. Jika Roma beralasan kalah karena banyak penggawa mereka yang absen maka Inter juga demikian,"

"Saat kami melawan Empoli D'Ambrosio belum bermain. Lautaro juga pemain yang penting untuk kami namun harus dicadangkan. Kita lihat saja apakah ia bisa pulih untuk Liga Champions," tambah eks bos Lazio tersebut.