Bola Internasional

Mendadak Seleb, Calon Pemain Naturalisasi asal Belanda: Fans Indonesia Gila!

Senin, 6 Desember 2021 12:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mendadak populer di media sosial, calon pemain naturalisasi asal Belanda, Mees Hilgers menyebutkan bahwa fans sepak bola Indonesia memang gila.

Sudah menjadi hal yang umum, jika sosok pemain asing akan mendulang banyak followers saat dikaitkan dengan Indonesia.

Demikian pula saat pemain bola Indonesia memutuskan berkarir di luar negeri, maka tim asing yang ia bela akan diserbu dan di-follow oleh warganet asal Tanah Air.

Hal ini juga dirasakan oleh Mees Hilgers, sosok pesepak bola muda asal Belanda yang menyatakan kesiapannya mengikuti program naturalisasi untuk menjadi WNI.

Sejak namanya disebutkan oleh PSSI, bahwa Mees Hilgers masuk radar untuk mengikuti program naturalisasi, akun media sosial Instagramnya langsung diserbu fans.

"Ada 99+ di DM Instagram, saya nggak bisa berbuat banyak (untuk membalasnya). Gila sih," ungkap Mees Hilgers saat menjadi bintang tamu dalam Youtube KR TV.

"Fans di Indonesia memang gila, tapi saya suka itu. Mereka datang dari satu negara besar, mereka menyukai permainan saya dan mengikuti saya," curhat Mees Hilgers.

Hanya dalam beberapa waktu saja, Mees Hilgers sudah mengantongi lebih dari 20 ribu pengikut di Instagram dan akunnya langsung memiliki centang biru (verified).

"Akhir tahun lalu saya punya 600 followers, dan sekarang 22 ribu dalam setahun. Lebih dari 70 persen itu orang Indonesia," jelas Mees Hilgers kepada host Roy Ricardo.