In-depth

3 Fakta Attila Szalai, Pengganti Rudiger dan Rekrutan Pertama Chelsea di Bursa Transfer Januari

Selasa, 7 Desember 2021 16:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© szancso41
Chelsea disebut sudah sepakat memboyong Attila Szalai di bursa transfer Januari menggantikan Antonio Rudiger. Berikut 3 fakta tentang bek Hongaria itu. Copyright: © szancso41
Chelsea disebut sudah sepakat memboyong Attila Szalai di bursa transfer Januari menggantikan Antonio Rudiger. Berikut 3 fakta tentang bek Hongaria itu.

INDOSPORT.COM Chelsea disebut sudah sepakat memboyong Attila Szalai di bursa transfer Januari menggantikan Antonio Rudiger. Berikut 3 fakta tentang bek Hungaria itu.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Inggris, Chelsea. Klub asal London itu disebut sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer Januari.

Sosok yang dimaksud adalah Attila Szalai, bek tengah timnas Hungaria yang saat ini membela raksasa Turki, Fenerbahce.

Menariknya, kabar ini justru datang dari pelatih timnas Hungaria, Marco Rossi, dalam sebuah wawancara, ketika ditanyai tentang siapa pemain Hongaria yang cocok berlaga di Liga Italia.

“Saya pikir untuk saat ini jawabannya adalah Attila Szalai yang bermain untuk Fenerbahce, tapi saya rasa dia sedang menuju Chelsea. Dia diincar oleh sejumlah klub papan atas Spanyol, tapi sepertinya kepindahannya ke Chelsea sudah beres,” kata Rossi seperti dilansir Football Italia.

Chelsea memang membutuhkan bek tengah baru. Pasalnya, 3 bek tengah mereka sekaligus yakni Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta akan habis kontrak akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Dari ketiganya, ancaman kepergian terbesar datang dari Antonio Rudiger yang sudah dibidik sejumlah raksasa Eropa termasuk Real Madrid dan AC Milan.

Padahal, Rudiger berperan penting bagi Chelsea dengan hanya absen 1 kali di Liga Inggris dan menjadikan Chelsea tim dengan pertahanan terbaik. Bek Jerman itu juga subur dengan telah mencetak 2 gol.

Chelsea sendiri ingin mempertahankannya, tapi sang bek meminta kenaikan gaji yang cukup tinggi. Hal itulah yang menyulitkan kedua kubu mencapai kesepakatan.

Di sisi lain, Attila Szalai merupakan andalan Fenerbahce. Musim ini, ia sudah tampil 21 kali di semua kompetisi, alias hanya absen di 1 pertandingan.

Sang bek tengah juga merupakan pemilik rataan clearance tertinggi di Fenerbahce (2,9 per laga) dan peringkat kedua dalam rataan intersep dan blok (1,5 dan 0,5 per laga).

Chelsea sendiri disebut bakal mengeluarkan 20 juta pounds untuk memboyong pemain dengan 23 caps bagi timnas Hongaria ini di bursa transfer Januari.

Untuk mengenal lebih lanjut, berikut INDOSPORT merangkum 3 fakta tentang Attila Szalai: