Liga Inggris

Mandul, 5 Penyerang Papan Atas Ini Kalah Tajam Dibanding Fred di Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 7 Desember 2021 12:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© EPA
Meski baru bikin 2 gol di Liga Inggris musim ini, bintang Manchester United, Fred, ternyata lebih tajam dari 5 striker papan atas. Siapa saja mereka? Copyright: © EPA
Meski baru bikin 2 gol di Liga Inggris musim ini, bintang Manchester United, Fred, ternyata lebih tajam dari 5 striker papan atas. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Meski baru bikin 2 gol di Liga Inggris musim ini, bintang Manchester United, Fred, ternyata lebih tajam dari 5 striker papan atas. Siapa saja mereka?

Nama bintang Manchester United, Fred, tengah menjadi perbincangan. Sempat diyakini bakal tersingkir di era Rangnick, pemain asal Brasil itu justru sukses jadi pahlawan Setan Merah.

Saat menghadapi Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (05/12/21) malam WIB, Fred sukses mencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah.

Istimewanya lagi, gol tersebut tercipta dengan indah. Menerima umpan Mason Greenwood, Fred melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Vicente Guaita.

Gol ini sendiri menjadi gol kedua Fred di Liga Inggris musim ini, dengan gol pertamanya dicetak di laga pembuka awal musim, ketika MU menghajar Leeds United 5-1 pada Agustus lalu.

Fred sendiri bukanlah gelandang yang subur. Dua gol yang sudah ia cetak di Liga Inggris musim ini bahkan merupakan rekor terbaiknya sejak membela MU, menyamai torehannya pada musim 2019/2020.

Meski demikian, dilihat dari peningkatan performanya di beberapa terakhir dan peran yang lebih ofensif bersama Ralf Rangnick, bukan tidak mungkin Fred bisa menambah rekening golnya di Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain, situasi unik terjadi terkait jumlah gol Fred di Liga Inggris musim ini. Pasalnya, meski baru mencetak 2 gol, jumlah itu sudah lebih banyak daripada koleksi gol sejumlah penyerang papan atas di kompetisi tersebut.

Seperti diketahui, sejumlah penyerang papan atas di Liga Inggris memang tampil mandul musim ini dengan baru mencetak setidaknya 1 gol.

Lantas, siapa saja para penyerang top Liga Inggris yang musim ini kalah tajam dari Fred yang baru mencetak 2 gol? Berikut ulasannya: