Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persija: Simic Nyekor, Macan Kemayoran Tampil Perkasa

Selasa, 7 Desember 2021 22:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persija: Simic Nyekor, Macan Kemayoran Tampil Perkasa Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persija: Simic Nyekor, Macan Kemayoran Tampil Perkasa

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persija pada Selasa (07/12/21) malam WIB, tim Macan Kemayoran sukses pastikan tiga poin dari kandang Juku Eja.

Bertanding di stadion Manahan, Solo, skuat PSM Makassar sebagai tuan rumah jalani laga berat dengan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-16 Liga 1 2021.

Berbekal lima laga terakhir tanpa kemenangan, PSM yang berhasrat bangkit langsung bermain menekan dan mengurung pertahanan Persija sejak awal babak pertama.

Duet Rizky Eka Pratama dan Ilham Udin Armaiyn yang dipercaya menempati sektor winger, beberapa kali kerap merangsek masuk ke kotak penalti Persija.

Laga memasuki menit ke-14’, PSM melakukan serangan dari sebelah kiri. Akan tetapi, akselerasi Ilham Udin yang coba melakukan cut inside berhasil dihentikan oleh Yan Motta.

Namun, wasit menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran dan memberikan PSM hadiah tembakan bebas dari jarak yang cukup ideal.

Anco Jansen maju sebagai eksekutor, akan tetapi upayanya yang coba melepaskan tembakan langsung masih membentur mistar gawang.

Di kubu Persija, sang tamu tampaknya bermain sangat hati-hati sepanjang babak pertama. Peluang pertama yang mereka dapatkan pun berasal dari second line lewat tembaan keras Adrianus Dwiki Arya.

Sayangnya, upaya sang gelandang tidak membuahkan hasil. Bola masih mudah diantisipasi kiper PSM, Hilman Syah, yang langsung memeluk si kulit bundar.

Sepanjang babak pertama, kedua tim masih bermain rapat meski sejumlah peluang lewat skema serangan balik sempat berikan ancaman di lini pertahanan.

Akan tetapi hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor kacamata 0-0 tetap bertahan dan menjadi hasil sementara laga PSM vs Persija di babak pertama.