Liga Indonesia

Liga 2: Pelatihnya Dihukum 3 Tahun, Tiga Naga Tak Gegabah Ambil Opsi Pecat

Selasa, 7 Desember 2021 18:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat KS Tiga Naga di Liga 2 2021. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat KS Tiga Naga di Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2021, Tiga Naga, mempertahankan Feryandes Rozialta sebagai pelatih kendati baru saja dijatuhi sanksi berat oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebagaimana diketahui, pelatih yang akrab disapa Ojik itu menerima sanksi 36 bulan atau tiga tahun tak boleh beraktivitas di kompetisi sepak bola Indonesia, serta denda Rp25 juta.

Selain sang pelatih, tiga ofisial lain juga mendapat sama-sama sanksi 24 bulan (2 tahun) tak boleh beraktivitas di sepak bola Indonesia dan denda Rp10 juta.

Pelatih muda berlisensi B AFC itu dilaporkan telah melakukan provokasi terhadap ketiga ofisial tim atau asistennya untuk menyerang perangkat pertandingan Liga 2 2021.

Kendati demikian, Tiga Naga tidak mendepak Feryandes Rozialta dari posisinya dan tetap mempertahankan sang pelatih untuk Liga 3 2022.

"Tidak. Semua masih menjadi bagian dari Tiga Naga. Hanya saja untuk Liga 3 musim depan dia (Feryandes) tidak langsung memimpin tim," ujar Manajer Tiga Naga, Hidayat, saat dikonfirmasi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (7/12/21).