Bola Internasional

Mengenal Antalyaspor, Klub Tersohor Liga Turki yang Naksir Bakat Ronaldo Kwateh

Selasa, 7 Desember 2021 01:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Mengenal Antalyaspor, Klub Tersohor Liga Turki yang Naksir Bakat Ronaldo Kwateh Copyright: © PSSI
Mengenal Antalyaspor, Klub Tersohor Liga Turki yang Naksir Bakat Ronaldo Kwateh

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini media sosial dihebohkan rencana klub tersohor Liga Turki, Antalyaspor, yang tertarik merekrut bintang Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh.

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, terlihat Ronaldo Kwateh sedang berbincang dengan seorang pria berperawakan Turki.

Setelah ditelurusi, rupanya pria berperawakan Turki itu bernama Aziz Cetin yang merupakan presiden klub Antalyaspor. Ronaldo Kwateh kemudian terlihat memberikan nomor teleponnya kepada Aziz Cetin.

Video tersebut diduga direkam saat Ronaldo Kwateh menjalani sesi pemusatan latihan timnas Indonesia U-18 di Turki pada November 2021 lalu.

Pemain berusia 17 tahun tersebut memang menarik perhatian para pengamat sepak bola. Hal itu berkat penampilan gemilang dalam tiga laga uji coba Timnas Indonesia.

Pada uji coba perdana di Turki, ia mampu menceta dua gol saat Skuat Garuda Nusantara menang 3-1 atas Antalyaspor U-18, Minggu (21/11/2021).

Pemain kelahiran Yogyakarta, 19 Oktober 2004 silam itu kembali unjuk gigi saat laga kedua melawan Antalyaspor U-18, Rabu (24/11/21) dengan mencetak brace dan membawa timnas menang 4-0.

Kemudian di pertandingan uji coba terakhir menghadapi MMK Football Club, Sabtu (27/11/21) lalu, Ronaldo sukses mencetak satu gol dan tim besutan Shin Tae-yong menang tipis 2-1.

Lewat penelururan INDOSPORT, sebuah keuntungan besar bila Ronaldo bisa bergabung dengan Antalyaspor. Pada musim lalu, klub ini mampu meraih gelar runner up Piala Turki.