Bola Internasional

Piala AFF: Legenda Timnas Indonesia Sebut Skuat Garuda Masih Butuh Pemain Senior

Selasa, 7 Desember 2021 23:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Khalid Boulahrouz (kanan) foto dengan mantan pemain Timnas Indonesia, Isnan Ali. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Khalid Boulahrouz (kanan) foto dengan mantan pemain Timnas Indonesia, Isnan Ali.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia, Isnan Ali angkat bicara mengenai perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Menurutnya, Timnas masih membutuhkan sosok pemain senior sebagai pemimpin.

Timnas Indonesia bersiap berjuang di Piala AFF 2020. Skuat Garuda tergabung dalam grup B dan akan bersaing dengan Laos, Kamboja, Vietnam dan Malaysia.

Untuk berjuang di Piala AFF musim ini, Shin Tae-yong selaku pelatih membawa 30 pemain yang bakal berjuang di Singapura.

Jika menilik dari daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong pada Piala AFF 2020, terdapat beberapa nama yang tergolong masih berusia muda.

Di antaranya adalah Muhammad Riyandi, Witan Sulaeman, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, hingga Ramai Rumakiek yang pada bulan April 2021 lalu baru menginjak usia 19 tahun.

Meski begitu, Shin Tae-yong juga cukup banyak memanggil para pemain senior seperti Victor Igbonefo, Evan Dimas, Fachruddin Wahyudi Aryanto, serta Kushedya Hari Yudo.

Menanggapi hal ini, Isnan Ali menyebut jika kehadiran pemain muda atau senior tidak akan terlalu berpengaruh terhadap peforma tim. Semua kembali lagi ke pelatih, apakah mampu memaksimalkan potensi yang ada.

"Saya rasa kalau sudah main di level yang sama, itu (pemain) semua sama tinggal kesempatannya saja. Tinggal pelatihnya saja meramu bagaimana menciptakan tim yang tangguh dengan pemanggilan pemain yang tepat untuk timnas," ucap Isnan Ali.