Liga Inggris

Rumah Termahal Dunia Milik Owner Newcastle, Ada Ruang Meditasi dalam Akuarium

Selasa, 7 Desember 2021 14:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Stephane Cardinale-Corbis/Corbis via Getty Images
Wajar saja jika Pangeran Mohammad Bin Salman dijuluki owner Sultan di Liga Inggris. Pasalnya, ia punya hunian super mewah dan tergolong rumah termahal di dunia. Copyright: © Stephane Cardinale-Corbis/Corbis via Getty Images
Wajar saja jika Pangeran Mohammad Bin Salman dijuluki owner Sultan di Liga Inggris. Pasalnya, ia punya hunian super mewah dan tergolong rumah termahal di dunia.

INDOSPORT.COM - Wajar saja jika Pangeran Mohammad Bin Salman dijuluki owner Sultan di Liga Inggris. Pasalnya, ia punya hunian super mewah dan tergolong rumah termahal di dunia.

Adalah Chateau Louis XIV, sebuah rumah megah di Prancis yang dibangun bos Newcastle United tersebut medio 2008 hingga 2011.

© Reuters
Rumah milik putra mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman Copyright: ReutersRumah milik putra mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman

Jika ditaksir dalam konversi mata uang tanah air, rumah tersebut bernilai hingga Rp4,4 Triliun. Tak ayal jika Chateau Louis XIV kelas sultan.

Ruang tamunya saja dilengkapi tempat meditasi yang berada di dalam aquarium. Persis seperti hunian dalam cuplikan film James Bond.

© Magali Delporte / eyevine
Rumah milik putra mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman Copyright: Magali Delporte / eyevineRumah milik putra mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman

Selain itu, lantai marmar dengan kualitas nomor wahid membentang luas sepanjang 57 hektar. Bisa dibayangkan harga yang harus dibayar Pangeran Mohammad Bin Salman untuk punya fasilitas tersebut.

Chateau Louis XIV juga punya 10 kamar mewah, ruangan resepsi berukuran jumbo dengan langit-langit elegan setinggi 52 kaki. Yang tak kalah megah, Chateau Louis XIV juga punya penyimpanan anggur yang bisa menampung 3.000 botol.

Lalu, Chateau Louis XIV juga mempunyai dua tipe kolam renang yakni indoor dan outdoor serta punya bioskop pribadi dan klub malam.