Bola Internasional

Waduh, Klub Egy Maulana Vikri FK Senica Dikabarkan Tunggak Gaji 3 Bulan

Selasa, 7 Desember 2021 16:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub asal Slovakia, FK Senica, dikabarkan telah menunggah gaji pemain dan staf selama tiga bulan. Egy Maulana Vikri bahkan termasuk pemain yang belum digaji.

Dilansir dari laman berita berbahasa Slovakia, Sport Aktuality, klub yang menempati urutan sembilan di Liga Fortuna Slovakia itu diduga berutang gaji pemain dan stafnya dalam tiga bulan terakhir.

Kabarnya,  klub juga menunggak gaji Egy Maulana Vikri yang dianggap bintang populer dan pendulang popularitas klub di media sosial sejak gabung pada musim panas lalu.

Jika benar kasus tersebut, maka FK Senica terancam dikenai sanksi oleh FIFA maupun Federasi Sepak Federasi Sepak Bola Slovakia (SFZ).

Kasus ini sejatinya sudah berlarut-larut sejak lama namun baru mencuat setelah sejumlah pemain melaporkan kasus ini ke Asosiasi Pemain Sepak Bola Republik Ceko (CAFH).

Masih dari sumber yang sama, kasus penunggakan gaji ini juga menjadu penyebab hengkangnya top skor Elvis Mashike Sukisa ke MSK Zilina baru-baru ini.

Elvis Mashika merupakan top scorer FK Senica dengan tujuh gol, memilih tak memperpanjang kontrak setelah gajinya menunggak selama tiga bulan.

Menariknya, Elvis Mashika juga adalah pemain yang menerima assist pertama Egy Maulana Vikri di awal musim 2021-2022 kemarin.

Kasus ini semakin membuat masa depan FK Senica semakin tidak pasti, menyusul kepergian sang pemilik Oldrich Duda baru-baru ini.

Pihak manajemen tentu saja merasa terpukul dengan munculnya kasus ini. Pasalnya, jika gaji tersebut tak dibayarkan maka klub berisiko kehilangan lebih banyak pemain.