Liga Champions

Gelandang Masa Depan AC Milan Akui Liverpool Di Atas Segala

Rabu, 8 Desember 2021 21:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Sandro Tonali pada laga melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Sandro Tonali pada laga melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda AC Milan, Sandro Tonali mengakui bahwa Liverpool memang berada satu level diatas timnya setelah gagal di Liga Champions 2021/22.

AC Milan harus mengubur harapannya untuk bisa melanjutkan langkah di Liga Champions musim ini setelah pada pertandingan terakhir grup B mereka kalah.

Sebenarnya Rossoneri masih punya harapan di pertandingan terakhir karena sebelumnya mereka meraih kemenangan dramatis di kandang Atletico Madrid.

Berbekal mimpi dan asa ternyata belum cukup bagi AC Milan untuk menghadapi tim lapis kedua Liverpool di San Siro, Rabu (08/12/21) dini hari WIB.

Skuat asuhan Stefano Pioli kalah 1-2 dari Liverpool meskipun sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Fikayo Tomori.

Dengan hasil ini AC Milan harus rela duduk di klasemen paling bawah dan merelakan tiket masuk babak 16 besar Liga Champions dan Liga Europa.

Ini merupakan "debut" AC Milan di Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun.

Bahkan banyak dari skuat utama AC Milan yang belum pernah merasakan atmosfer Liga Champions, salah satunya adalah Sandro Tonali.

Dikutip dari Sky Sports Italia, Sandro Tonali menyatakan mendapat banyak pelajaran setelah bermain di Liga Champions musim ini dan melawan klub top eropa macam Liverpool.

Dengan pengalaman ini, Tonali akan tetap berjuang dan mengalihkan fokus utama untuk meraih scudetto.

“Kami belajar dari pengalaman melawan tim-tim top ini dan itulah yang akan kami bawa ke depan," kata Tonali.

"Kami bisa melakukan lebih banyak, itu selalu benar, tetapi kami tidak menahan hari ini dan tidak dapat memutar kembali waktu."

Tonali bahkan juga mengakui bahwa Liverpoll memang klub yang berada satu level di atas AC Milan, bahkan dengan tim lapis keduanya.

“Kami tahu itu adalah pertandingan yang sulit, bahkan tanpa beberapa pemain pilihan pertama mereka, Liverpool memiliki begitu banyak kekuatan secara mendalam,” ujar Tonali.