Liga Indonesia

Bicara Gol Spektakuler Rashid di Piala Arab, Robert Alberts Sebut Lini Tengah Persib Seimbang

Rabu, 8 Desember 2021 11:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Mohammed Rashid di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Mohammed Rashid di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar mengenai gol spektakuler Mohammed Rashid di Piala Arab FIFA 2021 dan membuat Palestina menahan imbang Arab Saudi.

Gol Mohammed Rashid pada pertandingan yang berlangsung di Education City Stadium, Qatar, pada Sabtu (04/12/21), membuka keran gol Palestina di laga kontra Arab Saudi itu jelang turun minum di menit ke-45+2.

Dari jarak sekitar 25 meter, Rashid melepaskan tendangan keras ke sudut kiri atas gawang Arab Saudi yang gagal dihalau oleh Zaid Albawardi.

Menurut pelatih asal Belanda ini, gelandang andalan Persib tersebut saat ini sedang fokus menampilkan permainan terbaiknya untuk Timnas Palestina, sehingga dia masih absen memperkuat skuat Maung Bandung di seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Saat ini Rashid sedang menikmati permainannya di Arab Cup dan dia mencetak gol fantastis saat menghadapi Arab Saudi," ucap Robert Alberts, Selasa (07/12/21).

Robert Alberts menambahkan, sosok Mohammed Rashid di skuat Maung Bandung sangat penting, lantaran kehadirannya membuat lini tengah Persib menjadi lebih hidup. Selain itu, dia juga produktif dalam mencetak gol dan sejauh ini sudah mengoleksi lima gol.

Sehingga, absennya Mohammed Rashid pada beberapa pertandingan seri ketiga Liga 1 2021-2022, salah satunya menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (08/12/21), membuat Robert Alberts harus mempersiapkan pemain lain agar lini tengah Persib tetap seimbang.

"Rashid juga mulai menunjukkan diri sebagai bagian penting bagi tim ini. Tentu kami tidak bisa menduplikasi dirinya dengan pemain lain, jadi kami harus membuat keseimbangan yang bagus ketika dia absen," ucap Robert Alberts.