Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persik Kediri: Macan Putih Menang

Rabu, 8 Desember 2021 20:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© PT LIB
Selebrasi gol striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari, dalam pertandingan Liga 1 kontra Barito Putera, Rabu (08/12/21). Copyright: © PT LIB
Selebrasi gol striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari, dalam pertandingan Liga 1 kontra Barito Putera, Rabu (08/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021-2022 antara Barito Putera vs Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo pada hari ini, Rabu (08/12/21) pukul 18.00 WIB.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Persik Kediri berhasil memetik kemenangan impresif atas Barito Putera dengan skor 2-0.

Antoni Putro Nugroho mencetak gol pembuka Persik di menit ke-9, dan Youssef Ezzejjari Lhasnaoui memastikan kemenangan tim lewat golnya di menit ke-87.

Hasil ini membuat semakin menjauh dari zona degradasi Liga 1. Tambahan tiga poin membuat Persik Kediri saat ini menduduki peringkat ke-13 dengan raihan 17 poin di klasemen sementara Liga 1.

Sementara Barito Putera masih bergumul di zona degradasi, yakni berada di peringkat ke-16 dengan tabungan 12 poin saja, unggul dua angka dari Persipura dan 5 angka dari Persiraja Banda Aceh.

Babak 1

Bermain mendominasi sejak menit pertama, kubu Persik Kediri tak butuh waktu lama untuk langsung membuka skor keunggulan 1-0 pada menit ke-9.

Gol pembuka bagi kubu Persik Kediri dilesakkan oleh Antoni Putro Nugroho.  Antoni yang tanpa kawalan dengan mudah melesakkan bola ke gawang Persik usai menerima umpan manja dari Yusuf Meilana Fuad Burhani.

Usai kebobolan 0-1, kubu Barito Putera melakukan skema serangan balik dengan gencar. Bagas Kaffa dan Aleksandar Rakic  sempat menembak bola ke arah gawang namun mampu dimentahkan bek Persik.

Kedua kubu pun mulai jual beli serangan. Persik Kediri beberapa kali gagal mencetak gol kedua untuk memperlebar jarak, sementara Barito tak kalah trengginas melakukan serangan balik.

Wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Persik Kediri sementara unggul 0-1 atas Barito Putera.