Liga Inggris

Liga Inggris: Kejutan! Man City Tunjuk Calon Pelatih MU Sebagai Pengganti Guardiola

Rabu, 8 Desember 2021 23:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COMManchester City nampaknya telah menyiapkan suksesor Pep Guardiola di masa depan, ialah kandidat pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.

Belum lama ini, berhembus kabar bahwa Guardiola akan menimbang masa depannya di Man City yang baru akan berakhir pada 2023 mendatang.

Dilaporkan oleh Sportsmole, Guardiola berencana hengkang dari Man City ketika kontraknya berakhir 1,5 tahun lagi.

Adanya niatan tersebut pun membuat Man City mau tak mau harus segera mengidentifikasi pelatih yang bisa jadi suksesor pria asal Catalan tersebut.

Dilansir dari Daily Telegraph, nyatanya Manchester City telah mempunyai calon pengganti Pep Guardiola pada sosok pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Ten Hag menjadi kandidat kuat karena sepak terjangnya bersama Ajax yang mampu tampil superior dan atraktif meski didominasi pemain muda.

Namun upaya Man City ini bisa saja terganjal. Pasalnya, Ten Hag santer dikaitkan dengan Man United pada musim panas 2022 nanti pasca tugas Ralf Rangnick sebagai pelatih interim usai.

Meski tengah didekati Man United, Man City masih tetap merasa pede. Pasalnya, Ten Hag punya hubungan khusus dengan Guardiola.

Diketahui, Erik Ten Hag pernah menimba ilmu kepelatihan di Bayern Munchen yang kala itu ditukangi oleh Pep Guardiola. Dengan koneksi inilah Manchester City yakin bisa menjegal rival sekotanya itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
15%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
15%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
46%