Bola Internasional

Piala AFF 2020: Cita Rasa Bundesliga Jerman di Skuat Filipina

Rabu, 8 Desember 2021 11:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© philnews.ph
Timnas Filipina di Piala AFF 2020. Copyright: © philnews.ph
Timnas Filipina di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Piala AFF 2020 terasa spesial jika melihat keseriusan setiap negara di ajang ini. Salah satunya adalah Filipina yang memanggil 7 pemain keturunan Jerman.

Piala AFF 2020 nampaknya ditanggapi serius oleh 10 negara yang berpartisipasi di dalamnya. Hampir setiap negara partisipan, menyiapkan skuatnya dengan sangat baik.

Salah satu cara mempersiapkan skuatnya adalah dengan memanggil pemain-pemain yang berkarier di Eropa atau pemain keturunan yang bermain di Eropa.

Sebagai contoh, Thailand yang biasa memanggil pemain lokal, kali ini memanggil pemain keturunan bernama Jonatan Khemdee yang bermain di Odense BK, klub papan atas Denmark.

Laos pun juga tak mau ketinggalan. Untuk Piala AFF 2020, tim berjuluk Thim Xad ini menaturalisasi pemain keturunan bernama Billy Ketkeophomphone yang pernah bermain di Ligue 1 Prancis.

Indonesia bahkan juga memanggil pemain keturunan pada sosok Elkan Baggot yang membela Ipswich Town dan pemain lokalnya yang berlaga di Eropa seperti Witan Sulaeman.

Keseriusan para negara partisipan ini kian terlihat pada skuat Filipina. Bayangkan saja, The Azkals memanggil setidaknya 7 pemain keturunan yang lahir di Jerman.

Bahkan pemain-pemain ini rata-rata bermain di liga Jerman. Hal ini membuat skuat Filipina di Piala AFF 2020 ini pun beraroma Bundesliga.

Lantas, siapa saja pemain tersebut? Bagaimana bisa Filipina punya banyak pemain keturunan berdarah Jerman?