Liga Champions

Hasil Liga Champions Juventus vs Malmo: Moise Kean Pahlawan, Nyonya Tua Juara Grup

Kamis, 9 Desember 2021 02:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/juventusfc
Hasil Liga Champions Juventus vs Malmo: Moise Kean Pahlawan, Nyonya Tua Juara Grup Copyright: © twitter.com/juventusfc
Hasil Liga Champions Juventus vs Malmo: Moise Kean Pahlawan, Nyonya Tua Juara Grup

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Malmo pada Kamis (09/12/21) dini hari WIB, Moise Kean jadi pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua lewat gol semata wayangnya.

Bertanding di Stadion Juventus, sang tuan rumah Juventus yang telah memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya tetap tampil dengan kekuatan penuh kala menghadapi Malmo di final matchday penyisihan grup Liga Champions.

Menggunakan formasi 3-4-1-2, pelatih Massimiliano Allegri menurunkan duet Paulo Dybala dan Moise Kean sebagai ujung tombak sejak awal babak pertama.

Duet tersebut nyatanya lebih menjanjikan ketimbang memainkan Alvaro Morata yang di pertandingan terakhir sampai membuat perselisihan kecil dengan sang pelatih.

Laga baru berjalan tiga menit, Juventus hampir membuka peluang andai sundulan Rugani yang memaksimalkan umpan sepakan pojok tidak jatuh tepat ke pelukan kiper Ismael Diarra Diawara.

Terus menekan, akhirnya Juventus berhasil unggul melalui sundulan Moise Kean dari dalam kotak penalti pada menit ke-18’ usai menerima umpan silang Bernardeschi dari sisi lapangan. Skor berubah 1-0 buat Juventus.

Usai unggul, Juventus masih mendominasi permainan dan berikan beberapa ancaman ke pertahanan Malmo.

Akan tetapi hingga 30 menit laga berjalan, alur serangan Juventus mampu dibaca sempurna oleh lini belakang Malmo.

Sementara tim tamu tak mampu keluar dari tekanan meski mereka beberapa kali berhasil memutus aliran bola Juventus.

Jelang babak pertama berakhir, Juventus kembali dapat peluang lewat sontekan Arthur yang menerima umpan Moise Kean lewat situasi counter attack.

Sayang, upaya Juventus menggandakan keunggulan tidak membuahkan hasil. Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor 1-0 untuk Juventus tetap bertahan dan jadi hasil sementara pada babak pertama.