Liga Champions

Hasil Liga Champions Zenit St. Petersburg vs Chelsea: Drama Menit Akhir, Juara Bertahan Gigit Jari

Kamis, 9 Desember 2021 02:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMChelsea hanya mampu bermain seri 3-3 dengan Zenit St. Petersburg pada laga pamungkas fase grup Liga Champions 2021/22 di Stadion Krestovsky, Kamis (09/12/21).

Telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Chelsea menatap laga kontra Zenit St Petersburg ini tanpa beban.

Bermain tanpa beban, Chelsea sukses menggetarkan jala gawang Zenit dengan cepat lewat aksi Timo Werner di menit ke-2.

Sontekannya di depan gawang Zenit gagal dihalau oleh Mikhail Kerzhakov. Start yang baik untuk Chelsea yang tampil di Liga Champions musim ini dengan status sebagai juara bertahan.

Meskipun mampu unggul cepat, Chelsea terus digempur oleh Zenit yang berambisi memetik kemenangan di depan publik sendiri.

Hasilnya Claudinho sukses mencetak gol penyama kedudukan untuk Zenit pada menit ke-38. Chelsea berbalik tertinggal usai Sardar Azmoun sukses menggandakan keunggulan Zenit di menit ke-41 dan membuat tuan rumah memimpin sisa paruh pertama pertandingan ini.

Tiga gol tercipta di babak pertama laga pamungkas fase grup Liga Champions 2021/22 ini. Zenit berhasil memimpin usai memanfaatkan lubang yang dibuat oleh para penggawa lini belakang Chelsea.