Liga Indonesia

Liga 1: Peran Besar Maringa dalam Upaya Arema FC Datangkan Bomber Haus Gol

Kamis, 9 Desember 2021 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Kiper Arema FC, Adilso Maringa, beraksi dalam pertandingan Liga 1 melawan PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Kiper Arema FC, Adilso Maringa, beraksi dalam pertandingan Liga 1 melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Ada peran besar dari Adilson Maringa, yang membantu Arema FC mencari bomber haus gol untuk BRI Liga 1 2021-2022, hingga datanglah Carlos Fortes.

Ya, Adilson Maringa dan Carlos Manuel dos Santos Fortes adalah dua penggawa asing yang memperkuat Arema FC di kompetisi Liga 1 2021-2022, dan bersaing di papan atas.

Adilson Maringa merupakan seorang kiper yang tak pernah absen membela Arema FC hingga pekan ke-15 Liga 1, bahkan pemain Brasil itu mencatatkan tujuh clean sheet.

Sebagai kiper asing, Adilson Maringa begitu perkasa di bawah mistar gawang Arema FC, dan hanya kebobolan 12 gol hingga pekan ke-15 ini, salah satu yang terbaik di Liga 1.

Kemudian, Carlos Fortes adalah striker asal Portugal yang menjadi ujung tombak Arema FC musim ini. Tampil di 15 laga, Fortes pun melesakkan delapan gol dan tiga assist.

Carlos Fortes mengaku sangat bahagia bisa berlabuh di Arema FC dan bermain di Liga Indonesia, dan hal itu berkat jasa Maringa.

"Salah satu yang menawari saya adalah saat itu adalah Maringa, saya sudah pernah bermain sama dia sebelumnya," ungkap Carlos Fortes melalui Tiento Indonesia.

"Dia memberi tahu klub yang bagus dengan kondisi yang bagus di Indonesia, sehingga itu menjadi pilihan yang mudah untuk saya," sebut striker berusia 27 tahun tersebut.