Bola Internasional

Link Live Streaming Piala AFF 2020: Timnas Indonesia vs Kamboja

Kamis, 9 Desember 2021 18:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Piala AFF 2020: Piala AFF 2020: Link Streaming Timnas Indonesia vs Kamboja Copyright: © INDOSPORT
Piala AFF 2020: Piala AFF 2020: Link Streaming Timnas Indonesia vs Kamboja

INDOSPORT.COM - Berikut link live streaming pertandingan Grup B Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia kontra Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, pada Kamis (9/12/21) nanti malam.

Timnas Indonesia berambisi meraih tiga poin sekaligus mengakhiri kutukan laga perdana di Piala AFF yang sulit mereka menangi, saat bertemu dengan Kamboja.

Di atas kertas, timnas Indonesia tentu diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Kamboja, jika melihat dari kualitas materi pemain dan catatan pertemuan kedua tim.

Hal itu dibuktikan dalam enam pertemuan terakhir, timnas Indonesia selalu unggul dengan margin gol sangat mencolok, yakni 2-0, 1-0, 4-0, 7-0, 2-0, dan 6-0. 

Namun sayangnya catatan apik melawan Kamboja bisa saja tercoreng karena timnas Indonesia dibayangani oleh kutukan laga perdana di ajang dua tahunan ini.

Dari tiga edisi terakhir, timnas Indonesia selalu gagal meraih hasil maksimal di laga perdana. Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia kalah oleh Singapura 1-0.

Di Piala AFF 2016 dibantai Thailand dengan skor 4-2, dan hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 ketika berhadapan dengan Vietnam di Piala AFF 2014.

Tak ingin kutukan tersebut terus terulang, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimistis bisa memenangi laga perdana. Ia juga menyebut anak asuhnya dalam kondisi fit dan siap tempur.

"Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja," ujarShin Tae-yong .

"Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," ungkap juru latih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Di sisi lain, Kamboja tidak akan mengalami demam panggung karena ini adalah laga kedua mereka. Di laga perdana, Kamboja dikalahkan oleh Malaysia 1-3. Evaluasi tentu dilakukan oleh Ryu Hirose agar tak kembali mengalami kekalahan saat melawan timnas Indonesia. 

"Itu adalah kekalahan yang mengecewakan tetapi kami bermain bagus dan bisa menjaga bola dengan baik saat melawan tim yang kuat seperti Malaysia," ujar Hirose, dikutip laman resmi AFF.