Liga Indonesia

Pelatih PSIS Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Persita secara Dramatis

Kamis, 9 Desember 2021 08:53 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media PSIS
Pelatih PSIS Imran Nahumarury saat memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Kebondalem, Kendal. Copyright: © Media PSIS
Pelatih PSIS Imran Nahumarury saat memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Kebondalem, Kendal.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury angkat topi ke anak asuhnya setelah kalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 dipekan ke-16 Liga 1 2021, Selasa (07/12/21). Kerja keras dan semangat pantang menyerang jadi kunci sukses tim Mahesa Jenar.

PSIS unggul 2-0 di babak pertama gol lewat aksi Jonathan Cantillana ('28 dan '36). Tapi Persita bisa menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Andre Agustiar ('46) dan Harrison Cardoso ('63).

PSIS kembali unggul setelah Bruno Silva membobol gawang Persita ('69) dan hasil 2-3 bertahan hingga peluit panjang. 

“Laga tak mudah karena Persita juga mau raih kemenangan. Kami dari awal pemain ada yang kurang bagus kebugarannya, tapi mereka semangat, jadi kemenangan ini buat pendukung PSIS dan masyarakat. Saya apresiasi buat pemain yang tampil tak kenal lelah,” kata Imran.

Lebih lanjut, Imran mengatakan, PSIS sempat kecolongan karena menurunkan konsentrasi di awal babak kedua. Hal itu tak lepas dari kondisi fisik pemain yang tak stabil akibat jadwal padat kompetisi. 

“Kebobolan cepat di babak kedua dan inilah sepak bola. Tapi pemain bisa respon dengan satu gol tambahan,” tutur pelatih asal Ambon ini.

“Kami main normal tak bertahan, memang sulit dalam kondisi padat jadwal angkat fisik pemain, yang hanya bisa dilakukan adalah maintance pemain. Jadi saya coba mainkan pemain muda lawan Persita dan itu solusinya dan kami akan perbaiki lagi kekurangannya,” imbuh Imran.