Liga Champions

Barcelona Disingkirkan Munchen di Liga Champions, Beknya Malah Ketawa Bareng Lewandowski

Kamis, 9 Desember 2021 15:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Football on BT Sport
Clement Lenglet dan Robert Lewandowski tertawa usai laga Copyright: © Football on BT Sport
Clement Lenglet dan Robert Lewandowski tertawa usai laga

INDOSPORT.COM – Kegagalan Barcelona di Liga Champions nampaknya tak menghalangi beknya Clemen Lenglet bercanda bersama striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Untuk diketahui kembali, wakil Liga Spanyol ini baru saja ditekuk Bayern Munchen tiga gol tanpa balas di pertandingan yang digelar pada Kamis (09/12/21) dini hari WIB.

Adalah Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala yang jadi pembawa mimpi buruk Blaugrana berkat gol-gol brilian mereka untuk Bayern Munchen.

Malangnya, hasil semalam membuat Barca bercokol di peringkat tiga klasemen akhir Grup E Liga Champions 2021-2022 dengan 7 poin, hasil dari dua kali menang, satu kali imbang, dan tiga kali kalah.

Barca dipastikan tersingkir setelah posisi runner-up disabet oleh Benfica (8 poin), dengan Bayern Munchen keluar sebagai juara grup dengan tabungan 18 poin.

Ada kejadian janggal yang terjadi begitu wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan antara Bayern Munchen vs Barcelona.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, bek Clement Lenglet, justru terlihat tersenyum dan berjalan beriringan dengan striker Bayern, Lewandowski.

Lenglet sendiri dimainkan sebagai starter oleh Xavi di laga ini. Ia berduet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan tim Catalan dan bermain selama 90 menit.

Momen tersebut nampaknya telah memicu kegemparan di kubu Blaugrana, mengingat wakil Spanyol itu tengah terpukul usai tersingkir di kompetisi elite Eropa di babak awal.

Sikap yang ditunjukkan Lenglet itu bahkan membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meluapkan kemarahannya di hadapan media.

“Saya pergi dengan marah. Ini adalah kenyataan kami dan itu membuat saya kesal. Hari ini era baru dimulai,” kata Xavi usai pertandingan.

Momen ini bahkan mengingatkan kembali pada perilaku Eden Hazard setelah Real Madrid disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions musim lalu.

Saat itu, pemain asal Belgia itu tampak tersenyum dan tertawa bersama beberapa mantan rekan setimnya setelah The Blues menang, yang menyebabkan huru hara di Madrid.