Bursa Transfer

Karena Orang Dalam, Bayern Munchen Ogah Gilas Inter Milan di Bursa Transfer

Jumat, 10 Desember 2021 07:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen rupanya dalam beberapa tahun terakhir memandang Inter Milan sebagai klub yang punya prospek untuk digembosi saat bursa transfer tiba. Akan tetapi sampai saat ini tidak ada transfer mayor yang melibatkan kedua klub.

Paling banter adalah kepindahan Ivan Perisic dari Inter ke Bayern sebagai pemain pinjaman pada musim 2019/2020 lalu. Selebihnya tidak ada bintang Il Nerazzurri yang kemudian dibajak oleh Die Roten.

Rupanya Inter punya 'orang dalam' di jajaran petinggi Bayern yang mencegah terjadinya transfer besar. Ia adalah Karl-Heinz Rummenigge, yang pernah punya posisi di direksi Allianz Arena.

Rummenigge yang bekerja sebagai direktur Bayern dalam rentang 2002-2021 rupanya tidak sampai hari apabila harus mempereteli Inter dengan cara membeli bintang mereka. Pasalnya ia saat masih aktif bermain pernah berbaju biru-hitam. 

Berposisi sebagai penyerang, Rummenigge sempat membela Inter selama tiga tahun di 1984-1987 usai menghabiskan satu dekade bersama Bayern. Walau tak meraih satupun gelar di Giuseppe Meazza, namun ia tetap mencintai Inter.

"Di hatiku masih ada Inter. Itulah kenapa aku tidak pernah ingin membeli pemain dari klub yang kusayangi itu," beber Rummenigge seperti yang dirangkum oleh AS.

"Andai sekarang aku masih punya posisi di Bayern dan diizinkan merekrut satu bintang Inter maka aku akan memilih Lautaro Martinez. Ia pemain depan yang sangat hebat," tambah pemenang dua Ballon d'Or tersebut