Liga Champions

Jatuh ke Liga Europa, Barcelona Tak Malu Incar Striker Terbaik Liga Champions

Jumat, 10 Desember 2021 10:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perburuan striker baru Barcelona di bursa transfer menghadirkan nama baru. Los Cules kabarnya tertarik untuk mendatangkan salah satu bintang paling terang di Liga Champions musim ini yakni Sebastien Haller.

Haller membantu Ajax Amsterdam melaju dengan mulus di kampanye Liga Champions 2021/2022. Torehan sepuluh gol berikut dua assistnya membuat De Godenzonen lolos ke babak 16 besar tanpa sekalipun kalah atau seri di fase grup.

Eks Eintracht Frankfurt dan FC Utrecht tersebut juga mampu memuncaki daftar top skor sementara kompetisi antar klub Eropa terbesar tersebut. Nama-nama beken seperti Robert Lewandowski (9), Mohamed Salah (7), dan Cristiano Ronaldo (6) dikangkanginya.

Tidak heran jika kemudian banyak yang kepincut pada performa Haller. Padahal hingga dua tahun lalu masih banyak yang menyebut pria berpaspor Pantai Gading yang lahir di Prancis ini biasa-biasa saja.

Terutama usai gagal berkembangan saat membela West Ham United di Liga Inggris. Walau sudah didatangkan dengan harga 50 juta Euro yang memecahkan rekor transfer klub, namun Haller hanya bisa menelurkan 14 gol dan tiga assist dari 54 penampilan.

Rumput di Belanda tampaknya lebih cocok untuk Haller mengingat bersama Ajax ia sudah membukukan 32 gol dan 13 assist hanya dari 44 game saja. Untuk Utrecht pun ia terbilang beringas di depan gawang lawan dengan 51 lesakan dan 16 assist dari 98 pertandingan.

Barcelona kemungkina melihat Haller bisa jadi mesin gol baru mereka pada bursa transfer Januari 2022 mendatang. Terutama setelah masih belum jelasnya kelanjutan karier Sergio Aguero pasca menderita gangguan jantung