Liga Champions

3 Keuntungan yang Didapat Barcelona Pasca Terlempar ke Liga Europa

Kamis, 9 Desember 2021 09:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Andreas Gebert
Frenkie de Jong tertunduk lesu pasca Leroy Sane mencetak gol di laga Bayern Munchen vs Barcelona (09/12/21). Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Frenkie de Jong tertunduk lesu pasca Leroy Sane mencetak gol di laga Bayern Munchen vs Barcelona (09/12/21).

INDOSPORT.COM – Barcelona harus turun kasta ke Liga Europa usai dibabat oleh Bayern Munchen dengan skor 0-3 di Liga Champions 2021/22. Siapa sangka, kenyataan pahit ini ternyata memberikan keuntungan bagi Blaugrana.

Barcelona harus menelan kekalahan di laga terakhir grup E Liga Champions 2021/22 saat bertandang ke markas Bayern Munchen, Allianz Arena.

Dalam kunjungan yang mengusung misi wajib menang ini, Barcelona harus menerima gawangnya dijebol tiga kali tanpa bisa membalas satu gol pun.

Bayern Munchen mampu mencetak tiga gol ke gawang Barcelona masing-masing lewat Thomas Muller di menit ke-34, Leroy Sane di menit ke-43, dan Jamal Musiala di menit ke-62.

Apes bagi Barcelona, kekalahan dari Bayern Munchen ini dibarengi fakta bahwa Benfica mampu meraih kemenangan 2-0 atas Dynamo Kiev.

Dengan hasil partai lainnya di grup E itu, Barcelona pun dipastikan akan bermain di Liga Europa, kompetisi yang terakhir kali mereka ikuti 17 tahun silam.

Selain itu, tersingkirnya Barcelona dari babak grup Liga Champions musim ini menjadi yang keempat kalinya sepanjang sejarah klub.

Fakta ini menjadi titik nadir bagi tim sekelas Barcelona yang punya tradisi panjang di Liga Champions. Sebagai catatan, musim ini Blaugrana hanya mampu melesakkan 2 gol saja di babak grup Liga Champions.

Meski harus tersingkir dari Liga Champions, nyatanya turunnya Barcelona ke Liga Europa memberikan setidaknya 3 keuntungan bagi klub asal Catalan tersebut. Kira-kira, apa saja keuntungan itu?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%