Bola Internasional

Bantai Timor Leste, Filipina Ukir Rekor Istimewa di Piala AFF 2020

Sabtu, 11 Desember 2021 22:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© INDOSPORT
Timnas Filipina mengukir rekor menawan di Piala AFF 2020 usai meraih kemenangan telak atas Timor Leste tujuh gol tak berbalas. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Filipina mengukir rekor menawan di Piala AFF 2020 usai meraih kemenangan telak atas Timor Leste tujuh gol tak berbalas.

INDOSPORT.COMTimnas Filipina mengukir rekor menawan di Piala AFF 2020 usai meraih kemenangan telak atas Timor Leste tujuh gol tak berbalas.

Melakoni matchday ketiga Piala AFF 2020 di National Stadium, Filipina berhasil mengamankan tiga poin penting dengan membantai Timor Leste 0-7 tanpa ampun, Sabtu (11/12/21) petang WIB.

Tujuh gol Filipina dalam laga kontra Timor Leste tersebut disarangkan oleh tujuh pemain yang berbeda. Kemenangan tujuh gol Filipina itu sendiri menjadi kemenangan terbesar sekaligus jumlah gol terbanyak yang tercipta dalam satu pertandingan yang dicatatkan dalam Piala AFF 2020.

Sebelum Filipina membantai Timor Leste, kemenangan tebesar di Piala AFF 2020 merupakan milik Malaysia. Harimau Malaya diketahui berhasil meraih kemenangan telak empat gol tak berbalas kala berhadapan dengan Laos di matchday kedua, Kamis (09/12/21) kemarin.

Sementara total gol terbanyak dalam satu pertandingan Piala AFF 2020 tercatat kala timnas Indonesia membantai Kamboja dengan skor 4-2 pada matchday kedua kemarin.

Meskipun memiliki catatan kemenangan terbesar serta jumlah gol terbanyak di Piala AFF 2020, Filipina belum memecahkan rekor milik Indonesia di Piala AFF 2002.

Di edisi Piala AFF 2002, timnas Indonesia diketahui berhasil menang telak tanpa ampun atas Filipina dengan skor 13-1. Kemenangan yang masih menjadi rekor kemenangan terbesar sekaligus gol terbanyak di satu pertandingan Piala AFF hingga saat ini.