Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persela Lamongan vs PSS Sleman: Elang Jawa Kena Apes

Sabtu, 11 Desember 2021 17:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Liga 1 Persela Lamongan vs PSS Sleman: Elang Jawa Kena Apes. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Liga 1 Persela Lamongan vs PSS Sleman: Elang Jawa Kena Apes.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pembuka pekan ke-17 kompetisi kasta tertinggi Liga 1 musim 2021-2022 antara Persela Lamongan vs PSS Sleman.

Pertandingan Liga 1 antara Persela Lamongan vs PSS Sleman baru saja selesai tersaji di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (11/12/21) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, tim berjulukan Elang Jawa harus menelan pil pahit karena ditahan imbang dengan skor 1-1. Sempat unggul lewat Jose Barbosa, Persela Lamongan mampu menyamakan kedudukan melalui Jabar Sharza.

Hasil ini membuat PSS Sleman hanya naik satu tingkat ke posisi 10 klasemen Liga 1 dengan koleksi 21 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan Persela tetap di posisi 15 klasemen dengan koleksi 14 poin.

Jalannya Pertandingan:

Tidak adanya Irfan Jaya karena membela timnas Indonesia membuat tim asuhan Dejan Antonic kesulitan dalam membangun serangan.

Permainan kedua tim mulai berkembang memasuki menit ke-20. Jual beli serangan terjadi dan namun belum ada yang bisa mengkonversi peluang menjadi gol.

Akhirnya PSS Sleman sukses pecah telur pada menit ke-38. Pemain asal Brasil, Jose Barbosa sukses mencetak gol melalui sundulan setelah mendapatkan umpan lambung dari sisi kiri.

Tertinggal 0-1 membuat Persela terus menerus melakukan tekanan. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, tidak ada gol lagi yang tercipta.