Bola Internasional

Jelang vs Timnas Indonesia di Piala AFF, Shin Tae-yong: Laos Tim Terlemah

Sabtu, 11 Desember 2021 14:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta pemainnya untuk bisa mendapatkan poin maksimal saat jumpa Laos di Grup B Piala AFF 2020. Copyright: © pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta pemainnya untuk bisa mendapatkan poin maksimal saat jumpa Laos di Grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta pemainnya untuk bisa mendapatkan poin maksimal saat jumpa Laos di Grup B Piala AFF 2020.

Secara komposisi pemain dan rekor pertemuan Timnas Indonesia vs Laos, dirinya percaya anak asuhnya bisa meraih hasil positif. Selain itu, kata dia, Laos juga memiliki rekor negatif sebagai tim dengan kemasukan paling banyak selama pergelaran dilaksanakan.

"Sebenarnya kalau jujur tim Laos mungkin yg sangat lemah di grup kita. Memang merasa sedikit tidak enak juga tetapi memang tim Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini. Secara kemampuan pemain juga kurang baik," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga secara virtual.

Menurut Shin Tae-yong, di awal turnamen Laos sebetulnya mempunyai determinasi pertahanan yang baik ketika melawan Vietnam. Akan tetapi, pola permainan yang mereka ubah saat menjamu Malaysia justru membuat mereka kebobolan banyak gol.

"Lawan Vietnam mereka sangat bertahan tetapi karena mereka merasakan kelelahan juga. Dan di laga Malaysia mereka menyerang tetapi malah kemasukan empat gol," katanya.